Pemerintah berkomitmen terhadap konservasi satwa liar: LG Sinha


Foto: Departemen Informasi Jammu dan Kashmir

Foto: Departemen Informasi Jammu dan Kashmir

Srinagar, 7 Oktober: Letnan Gubernur Manoj Sinha Sabtu mengatakan pemerintah berkomitmen terhadap konservasi satwa liar.

Juru bicara resmi dalam pernyataan yang dikeluarkan di sini mengatakan bahwa menandai dimulainya Walkathon 'Walk for Wildlife', sebagai bagian dari Pekan Margasatwa 2023 dari Lapangan Golf Polisi hingga Nishat Bagh, Srinagar, LG menegaskan kembali komitmen administrasi J&K terhadap perjuangan satwa liar. konservasi, perlindungan warisan ekologi yang unik dan kaya, mengejar pertumbuhan ekonomi, dan melestarikan lingkungan dengan mencapai keseimbangan yang tepat.

Warga terkemuka, anggota klub konservasi dan lingkungan hidup, relawan, taruna Korps Kadet Nasional (NCC), dan pelajar dalam jumlah besar berpartisipasi dalam jalan kaki sepanjang 5 km yang diselenggarakan oleh Departemen Perlindungan Satwa Liar untuk menyebarkan kesadaran tentang konservasi satwa liar.

Menyerukan konservasi keanekaragaman hayati dan perlindungan satwa liar yang dipimpin oleh masyarakat, Sinha mengatakan, “Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memperkuat integritas ekologi, memulihkan kejayaan asli sungai dan danau kita, dan melindungi hutan kita dari penyelundup dan pemburu liar.”

Ia mengatakan bahwa setiap warga negara dan setiap generasi muda harus menjadi 'Mitra' Satwa Liar dan Lingkungan serta menyebarkan kesadaran di masyarakat untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan.

LG berbagi upaya pemerintahan J&K di bawah bimbingan Perdana Menteri Narendra Modi untuk pengembangan terpadu habitat satwa liar dan promosi ekowisata dan ekonomi hijau.

Pusat Pembibitan Hangul di Tral, yang sempat terpuruk sejak tahun 2008, telah dihidupkan kembali dan selesai tahun ini.

Populasi Hangul mengalami peningkatan dan dua situs RAMSAR ditambahkan pada tahun 2022.

“Tahun lalu lebih dari 13 lakh burung migran terlihat,” kata LG.

Dia mengapresiasi inisiatif yang diambil oleh Departemen Perlindungan Satwa Liar untuk mitigasi konflik manusia-hewan dan keselamatan nyawa manusia, harta benda, dan ternak mereka.

LG juga merilis film pendek 'J&K: Wildlife Chronicles' dan poster Departemen Perlindungan Satwa Liar.

Ketua Dewan Pembangunan Distrik (DDC) Srinagar, Aftab Malik; Ditjen Kriminal Khusus, AK Choudhary; Sekretaris Utama, Departemen Kehutanan, Ekologi dan Lingkungan, Dheeraj Gupta; Sekretaris Utama LG, Mandeep Kumar Bhandari; dan Kepala Konservator Hutan Roshan Jaggi juga hadir pada kesempatan tersebut.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url