Motorola RAZR 40 Ultra: pengalaman pengguna terbaik dalam perangkat lipat


Hampir 20 tahun yang lalu, pada tahun 2004, Motorola meluncurkan salah satu objek keinginan paling populer dalam sejarah elektronik: RAZR V3. Ponsel lipat (dan 20 tahun yang lalu “melipat” berarti canggih) memiliki desain unik yang menonjol karena garis-garis tajam dan layar eksteriornya. Pada tahun 2006, telah terjual 50 juta unit dan hanya empat tahun kemudian totalnya mencapai lebih dari 130 juta. Pada tahun 2019, ponsel ini kembali populer, tetapi baru pada tahun ini pewarisnya, the Motorola RAZR 40 Ultramemiliki segalanya untuk merebut kembali takhta.

Saya telah menggunakan Motorola RAZR 40 Ultra sebagai ponsel pribadi selama 15 hari dan saya dapat merangkum pengalaman saya seperti ini: ini adalah ponsel lipat vertikal dengan layar eksternal paling berguna dan, secara umum, ponsel dengan banyak kegembiraan dan sedikit kekecewaan.

Layar eksternal

Permata RAZR 40 Ultra tidak diragukan lagi adalah layar eksternalnya. Ini adalah layar lipat sekunder terbesar di pasaran: panel pOLED persegi 3,6 inci, dengan resolusi padat 1.066 x 1.056p dan kecepatan refresh hingga 144 Hz (mungkin berlebihan). Keajaiban datang dalam perangkat lunak. Pengalaman ini dirancang untuk mengoperasikan kontrol multimedia dengan ponsel tertutup. Saya menggunakan Tidal dan Youtube Music, serta Scribd dan Audible untuk mendengarkan buku audio. Menggesek memungkinkan saya bernavigasi di antara layar pemutaran aplikasi ini untuk berpindah konten dengan cepat. Kedengarannya sepele, tapi itulah yang membuat perbedaan. Ditambah lagi kemampuan untuk mengoperasikan aplikasi asli Google, kalkulator, permainan, dan lainnya yang kompatibel dengan format tersebut menampilkan. Semua ini menghasilkan penggunaan telepon tertutup yang intens dan fungsional.

Meskipun dinonaktifkan secara default, layar eksternal ini dapat selalu aktif untuk menampilkan waktu dan notifikasi. Bagaimanapun, dengan fungsi yang dinonaktifkan, informasi ini tersedia dalam jangkauan sentuhan dan bahkan lebih sedikit lagi, karena perangkat ini memiliki sensor jarak yang, meskipun bukan yang paling halus, memenuhi tugasnya dan mengaktifkan layar saat itu adalah ditekan, lurus atau bangun. Mengeluarkannya dari saku Anda menjamin informasi langsung terlihat. Layar eksternalnya sangat besar sehingga diintervensi oleh lensa kamera. Desain ini, jauh dari hambatan, terasa terintegrasi dengan baik.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url