Nokia dan Ericsson menghadapi tantangan di tengah lambatnya adopsi 5G Oleh Investing.com




Investing.com | Editor Ambhini Aishwarya



Diterbitkan 03 November 2023 01:31 ET





Menghadapi rintangan yang signifikan setelah dikeluarkannya Huawei dari pasar Barat, Nokia (HE:NOKIA) dan Ericsson (BS:ERICAs), penyedia switchgear yang tersisa, bergulat dengan keengganan operator untuk mengadopsi teknologi 5G. Lambatnya penyerapan ini terutama disebabkan oleh kesulitan dalam monetisasi dan kurangnya aplikasi inovatif yang sepenuhnya mengeksploitasi kekuatan 5G, yang menyebabkan PHK dan peringatan keuntungan di kedua perusahaan.


Nokia berencana memangkas 14.000 pekerjanya, sementara Ericsson telah mengeluarkan peringatan keuntungan. Pekka Lundmark, CEO Nokia, menyatakan bahwa keragu-raguan operator dan tidak adanya aplikasi inovatif yang memanfaatkan potensi 5G merupakan faktor utama yang menyebabkan masalah monetisasi ini.


Secara historis, para operator telah menggunakan generasi seluler baru terutama untuk mengurangi kemacetan, dan sering kali mengesampingkan pengenalan aplikasi-aplikasi baru. Praktik yang sudah berlangsung lama ini, ditambah dengan keragu-raguan dan kesulitan monetisasi saat ini, diperkirakan akan memicu pemotongan belanja modal telekomunikasi sebesar 7% pada tahun 2022-2025.



Meskipun bertahun-tahun mengalami kekecewaan teknologi dan tersingkirnya Huawei dari pasar Barat, permintaan akan layanan dengan bandwidth besar seperti Augmented Reality/Virtual Reality (AR/VR) dan metaverse terus meningkat. Namun, fokus industri pada kemacetan jaringan dibandingkan inovasi telah berkontribusi pada proyeksi penurunan belanja modal.


Industri telekomunikasi, yang dipimpin oleh Nokia dan Ericsson, menghadapi tantangan ini karena kegagalan operator dalam memberikan insentif kepada pengguna dengan aplikasi 5G yang inovatif. Situasi ini mengakibatkan kekecewaan pengguna dan tidak terpenuhinya janji yang semakin memperlambat monetisasi 5G.


Artikel ini dibuat dengan dukungan AI dan ditinjau oleh editor. Untuk informasi lebih lanjut lihat S&K kami.



Dapatkan Berita yang Anda Inginkan

Baca berita pergerakan pasar dengan feed saham yang dipersonalisasi yang Anda minati.


Dapatkan aplikasinya





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url